YOGYAKARTA MASIH ISTIMEWA

Kota Wisata Batu beberapa tahun ini. Tidak ada masalah dengan kota baru ini. Berkembang pesat secepat kilat dan semakin padat. Kota ini digadang – gadang berhasil melampaui Yogyakarta. Pengunjung setiap tahun terus meningkat dan terus bertambah. Berbondong – bondong datang dari seluruh penjuru negri bahkan bumi. Tempat wisata digenjot habis – habisan untuk beranak pinak tanpa ada yang bisa menghentikan meskipun diciptakan peraturan semacam KB. Ketika sepi muncul yang baru, begitu seterusnya, memodifikasi menjadi bahan yang sangat sering dijumpai. Semua seolah sangat menarik untuk dijalankan.

Bagaimana dengan saya?. saya yang lahir dan besar di kota peristirahatan ini merasakan perbedaan. Ada yang baik ada yang buruk. Baiknya akhirnya saya bisa melihat ribuan orang dengan berbagai macam karakter dan sifat. Buruknya saya hampa, masih menjadi tamu di rumah sendiri. Masih tak mampu merubah nasib dan masih menjadi manusia yang tidak istimewa di rumah sendiri. Masih menjadi biasa saja. Yang parah menjadi penonton tanpa mengerti harus berbuat apa.

Kota Batu adalah kota yang kecil. Bahkan berada dalam sebuah Kabupaten. Kota yang sangat terenal sejuk, namun saya merasa sangat gerah karena sengat matahari. Populer sebagai tempat peristirahatan karena identik dengan perkebunan rakyat atau pertanian, kota ini menjelma menjadi kota yang terpaksa menjadi modern. Kini tanahnya tak lagi ditanami tumbuhan melainkan beton sebagai pondasi penunjang para wisatawan. Saya sendiri ingin keluar sejenak dari sini. Bukan ingin meninggalkan kota kelahiran, melainkan ingin mencari sesuatu yang baru. Keluar untuk mendapatkan inspirasi dan belajar dunia luar. Tidak terikat pada Batu. Saya ingin melihat dunia yang berbeda dari kota kelahiran. Ingin menembus layar kaca untuk menuju kenyataan. Yogyakarta adalah tempat yang ingin saya kunjungi, sendiri. Entah mengapa ingin ke sana, saya masih merasa bahwa Yogyakarta masih tetap Istimewa.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *