MENDENGAR UNTUK BERUBAH BERSAMA FOURTWNTY

Sebuah band yang kabarnya diproduseri oleh Robi Geisha ini bernama Fourtwnty (420). Band dengan aliran akustik volk saat ini memang sedang di gandrungi oleh kalangan muda yang sering ningkrong di warung kopi. Sembari mendengarkan alunan musik yang membuat tenang ditemani segelas kopi menjadi kenyamanan tersendiri bagi mereka. Fourtwnty hadir dengan membawa semangat perdamaian serta menyajikan ketenangan dalam musiknya. Mereka hadir dengan musik bergenre akustik folk tersebut yang memang memiliki penikmatnya tersendiri.

Musik yang dibawa Fourtwnty iini bertemakan sosial, alam, persahabatan, keluarga serta sinestesia. Fourtwnty menyajikan bagi para pendengarnya sebuah album pertama yang bertema lelaku. Pada album ini Fourtwnty memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi para pendengarnya. Band yang digawangi ooleh Ari Lesmana, Nuwi dan Roots ini seolah memberi warna baru dalam industri musik indonesia. Meski masih berdiri secara indie, band ini bisa di bilang memberi nuansa baru dalam permusikan Indonesia.

Saya tidak paham kapoan band ini berdiri. Masih sedikit sekali sumber untuk menggali informasi dari Fourtwnty. Yang jelas sempat membuat mini album pada akhir tahun 2014 dengan nama setengah dulu dan album pada 2015 dengan  nama lelaku. Lagu – lagu seperti aku tenang, fana merah jambu, argumentasi dimensi, hitam putih, sering saya dengarkan saat ini. benar memang ada aura tersendiri ketika ada lagu – lagu dengan nuansa yang baru.

BACA JUGA : IWAN FALS

Terbaru pada tahun 2017 in, fourtwnty hadir menjadi pengisi sountrack dari film filosofi kopi 2. Lagunya cukup menarik. Bertemakan sosial menurut saya. Dan sangat memukul saya sebagai orang yang sering main aman dalam menjalani hidup. Yups…. zona nyaman adalah judul lagunya. Lagu yanng membuat kita sadar bahwa jika kita ingin tumbuh dan berkembang maka harus berani keluar dan bergerak dari zona  nyaman.

Inilah daftar lagu dari band Fourtwnty

  1. Fourtwnty – Aku Tenang
  2. Fourtwnty – Diam Diam Ku Bawa 1
  3. Fourtwnty – Hitam Putih
  4. Fourtwnty – Argumentasi Dimensi
  5. Fourtwnty – Iritasi Ringan
  6. Fourtwnty – Fana Merah Jambu
  7. Fourtwnty – Puisi Alam
  8. Fourtwnty – Aku Bukan Binatang
  9. Fourtwnty – Diskusi Senja
  10. Fourtwnty – Zona Nyaman (Ost. Filosofi Kopi 2)

Baiklah ini sedikit dari yang saya tahu tentang Fourtwnty. Akan saya tambah ketika saya mendapatkan informasi baru tentang band ini. maaf jika tidak lengkap karena memang informasi dari band ini masih sangat minim. Sekian mari kita berlomba untuk mencoba baik.

#mencobabaik

Be Sociable, Share!

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *