MENCARI INSPIRASI

Apa kabar saudara pembaca cerita hari ini ???
Bagai mana hari – hari anda ???
Mudah – mudahan menyenangkan. Amin
Kali ini saya akan menceritakan sebuah hal menarik menjadi sorang blogger. Sebuah cerita tentang kondisi seorang blogger yang akhirnya akan mengalami masa sulit mencari ide dan inspirasi untuk mengisi konten blognya. Baiklah mari kita bahan.
Mencari Inspirasi – ini adalah kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi yang sedang penulis alami. Setelah terjadi pasang surut ide dalam menulis, akhirnya ada sedikit cahaya yang muncul. Salah satu cahaya ide tersebut adalah, penulis mencoba menceritakan apa yang ada dalam pikiran ketika mengalami masalah kebuntuan dalam menulis di blog. Khususnya dalam kategori Cerita Hari Ini.
Sebenarnya da kebuntuan dalam pikiran saya. Kebuntuan itu muncul karena ide tak kunjung datang untuk mengisi konten di dalam blog ini. Paling parah adalah kebuntuan itu memicu sebuah sifat yang sangat menjengkelkan yakni malas. Setelah saya pikir – pikir alangkah baiknya kalau kondisi yang penulis alami ini, kemudian penulis jadikan sebuah materi untuk mengawali menulis kembali. Saya mencoba mencari tempat yang mendukung dengan ditemani segelas moccacino serta buku karya bapak Dahlan Iskan tokoh favorit saya, saya mencoba merangkai kalimat ini.
Benar kata senior saya yang sempat mengajari saya dalam dunia bloging. Bahwa menjadi blogger itu yang sulit adalah rutin mengisi konten blognya. Inilah ujian sebenarnya dalam dunia bloging, dan itu yang saya alami saat ini dan mungkin akan saya alami ke depan. Sudah berkali – kali penulis berusaha mencari ide untuk membuat konten dari blog. Bahkan memaksakan ide juga sering penulis lakukan. Hingga akhirnya ide itu sebenarnya sering muncul bahkan sudah ada namun penulis tidak menyadarinya, atau penulis tidak sesegera mungkin menuliskan ide tersebut sehingga lupa. Bahkan ide penulis terkesan tanpa ada awal dan akhir bahkan isi, jadi konten tidak jadi penulis upload ke blog.
Seharusnya dalam mencari dan menemukan ide dan inspirasi itu adalah pertama, yakin dan percaya ide dan inspirasi selalu ada dimana – mana. Kedua, menghilangkan rasa pesimis pada ide dan inspirasi. Ketiga, sesegera mungkin mengaplikasikan ide dan inspirasi dalam bentuk tindakan. Berikut adalah beberapa cara menjadikan dan menemukan ide serta inspirasi. Jika tidak segera merubah dalam bentuk tindakan, terkadang ide dan inspirasi hanya numpang lewat saja atau bahkan mental. Sehingga ide dan inspirasi menjadi sia – sia.
Demikian lah apa yang bisa penulis bagikan, semoga bisa menjadi pembelajaran dan inspirasi bagi blogger – blogger lain. Semoga bermanfaat. Terima kasih.
#mencobabaik

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *