MASIH BURAM

Beberapa waktu lalu proses politik 5 tahunan akhirnya di mulai. KPU memulainya dengan memperkenalkan slogan kampanye damai. Sangat menarik karena di indonesia masih banyak yang melakukan kampanye hitam untuk meraih kemenangan sebuah kelompok dan menjatuhkan kelompok lain. Banyak yang memiliki tujuan sama namun jalan yang berbeda merasa bahwa jalannya lah yang paling tepat menuju tujuan itu. Sangat mengerikan memang, mereka berusaha naik dan menurunkan yang lain, berusaha maju dengan memundurkan yang lain.

Tahun depan ada 2 pasang calon pemimpin nergi akan berjuang menarik perhatian untuk menjadi pilihat paling tepat bagi masyarakat untuk mengatur bangsa ini. Seenarnya calonnya sangat membosankan karena akhirnya hanya 2 orang yang sama yang bertarung sebelumnya. Saya sebenarnya termasuk orang yang percaya bahwa mereka adalah orang terbaik. Namun sayang, bai saya ereka seolah membuat orang terbaik lainnya sedikit tersingkir. Entah apa yang membuat mereka lagi yang akhirnya beradu citra.

Jujur saya sebenarnya sedikit buta dengan kedua pilihan itu. Bukan karena membutakan diri. Hanya buta karena saya benar-benar tidak mengerti mana yang terbaik dari yang terbaik itu. Pandangan masih  buram. Banyak isu, kabar, berita atau apapun yang menceritakan dan menjelaskan sosok keduanya, baik yang nyata atau palsu. Saya sendiri masih sedikit merasa malah pusing melihat dan mendengarnya.

Sejujurnya saya masih berharap bisa memilih di tahun depan. Mudah-mudahan bisa segera dapat pencerahan secepatnya hingga tidak sampai bingung hingga detik-detik masuk bilik suara.

Kamar, Saat berfikir mana yang tepat

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *