CERITA HARI INI – RENCANA YANG DIRENCANAKAN

Sedang asyik berda didepan komputer dengan mengerjakan sesuatu. Tiba-tiba ada 2 orang wanita yang satu sedikit lebih tua, seperti 4-5 tahun dari wanita satunya. Mereka berdua dengan santai berbincang-bincang seolah tak memperulikan sekitar termasuk saya. Mungkin saya hanya nyamuk tuli anggapnya. Namun apa boleh buat , saya yang berusaha untuk tak peduli akhirnya harus mendengar pula suaranya. Tidak bisa tidak, mana mungkin telingaku tidak mendengar. Saya masih bisa mendengar meski berusaha untuk tetap apatis dan membiarkannya berlalu.

Selang beberapa lama mereka berbicara saya akhirnya mulai tertarik. Bukan dengan apa yang mereka bicarakan. Ada sesuatu yang menarik yakni mereka seperti sedang merencanakan sesuatu untuk menjalankan sebuah rencana. Meski terdengar aneh. Namun rencana tersebut terasa petut dibahas karena kebanyakan manusia melakukan itu. Lebih suka berencana untuk menjalankan sebuah rencana. Padahal rencana sudah ada kenapa mesti direncanakan lahi tentu sangat aneh bukan.

Namun sayangnya mereka yang saya rasa memiliki kemampuan lebih terasa kurang ketika melakukan hal tersebut. Mereka justru memperlihatkan kelemahannya dengan merencanakan hal yang seharunya hanya tinggal dilaksanakan. Naum menjadi bahan pembicaraan yang membuang-buang waktu mereka sendiri. Banyak hal yang harus diperbaiki memang. Yang terpenting sikap tidak pedulinya mereka atas leberadaan sekitar yang jurstru sangat aneh menurut saya. Mereka berbicara seolah berada diruang hampa. Yang orang disekitarnya tak mendengarnya. Mereka dengan santai berbicara tidak pelan semacam orang bebicara seperti biasa. Begitu mudahkan mereka mengumbar rencana yang menurut saya sangat tidak patut.

Namun inilah dunia yang ada. Rencana tidak selalu menjadi pilihan teraik untuk langsung dilaksanakan. Karena rencana adalah sebuah rencana yang tentunya masih meiliki kekurangan. Yang menjadi masalah terkadang manusia bukan memberikan penyelesaiaan akan rencana tersebut justru malah merencanakan hal lain yang eolah menjatuhkan rencana yang ada. Jadi sebagai manusia mari kita bersama-sama memperbaiki rencana kita yang sudah ada bukan malah meruntuhkannya. Karena itu akan membuang-buang waktu saja. Sekian

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *