CERITA HARI INI – INDAHNYA HIDUP

Banyak buku dengan tema trik, tips, cara maupun metode menjalani hidup yang tersebar. Bahkan tidak sedikit yang akhirnya mendapat penghargaan dengan menjadi buku best seller. Namun, tidak sedikit pula yang merasa kecewa karena buku tersebut tidak memberikan solusi yang tepat meski telah di ikuti oleh pembacanya. Buku tersebut tidaklah salah, karena buku hanyalah pembuka jalan, sesuai dan tidaknya dalam aplikasi bukan dari buku itu melainkan dari diri sendiri atau dari pembacanya.

Percaya atau tidak percaya, suka atau tidak suka, diri sendirilah yang menentukan kehidupan akan menjadi indah atau buruk. Ada yang berasal dari kebiasaan ada juga yang berasal dari harapan dan keinginan serta masih banyak lagi tentunya. Jadi hidup indah bukan berasal dari semakin banyaknya buku tentang cara mmenjalani hidup indah yang dibaca. Semakin banyak membaca namun semakin sedikit kita memlakukan dan menerapkan serta menyesuaikan dengan diri kita sendiri, buku terkadang justru menjadi boomerang bagi pembaca. Harapan yang tinggi ketika membaca buku biasanya adalah pengaruhnya bukan ilmunya. Ini adalah cara membaca buku yang salah menurut saya. Karena pengaruh akan muncul ketika kita bisa menyesuaikannya dengan diri sendiri. Ketika kita suka olah raga dan membaca buku tentang masak belum tentu kita bisa mudah mengerti masak-memasak. Namun ketika kita bisa memahami ilmunya dan menyesuaikan dengan keinginan kita tentu itu akan menjadi lebih mudah meski suka olah raga belajar memasak melalui buku untuk menentukan menu masakan sehat misalnya dan lain sebagainya.

Indahnya kehidupan yang kita jalani sebenarnya sebuah pilihan. Ketika pilihan itu sudah kita tentukan, kita harus mengejarnya dan menjalaninya dengan baik dan Allah akan memutuskannya. Ketika kita merasa hidup yang kita jalani itu begitu indah tentu Allah tenlah memutuskan itu kepada kita. Jadi hidup indah itu bukan ditunggu melainkan dilakukan dan ditentukan.

Jika anda biasa menjalani hidup sederhana makan sederhana akan menjadi membahagiakan. Jika kita mengingnkan sesuatu dan kemudian tercapa tentu juga menjadi kebahagiaan begitu juga dengan harapan dan jalan-jalan lain yang tentu bisa menuju sebuah kehidupan yang membahagiakan. Semangat menjalani kehidupan adalah salah satu langkah menuju keindahan hidup. Pada intinya jangan salahkan buku yang kita baca untuk merubah hidup melainkan pahamilah ilmu dari buku yang kita baca sesuaikan dengan diri kita dan applikasikan pasti akan ada hasilnya .

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *